CARA BOOKING HOTEL ONLINE DI INTERNET DENGAN AGODA

Cara booking hotel online di Internet berikut ini merupakan sebuah tips bagi Anda yang ingin memesan kamar hotel / reservasi hotel melal...



Cara booking hotel online di Internet berikut ini merupakan sebuah tips bagi Anda yang ingin memesan kamar hotel / reservasi hotel melalui Internet secara aman dan mudah. Dizaman yang serba modern nan canggih seperti sekarang ini, untuk memesan kamar suatu hotel kita tidak perlu repot - repot mendatangi atau telp ke hotel yang bersangkutan. Dengan memanfaatkan internet kita bisa melakukan booking hotel secara online. Cukup bermodal komputer / gadget yang terhubung dengan internet, kita bisa memesan hotel kapan saja, dimana saja secara mudah.

Untuk booking hotel online, kita memerlukan sebuah situs reservasi hotel yang terpercaya. Saya merekomendasikan situs booking hotel Agoda. Kenapa Agoda ?  Saat tulisan ini dibuat, agoda memiliki lebih dari 7.000.000 pelanggan di seluruh dunia. Selain itu, agoda juga telah bermitra dengan lebih dari 390.000 hotel di dunia. Blog ini juga telah bermitra dengan Agoda untuk memudahkan Anda mencari hotel hotel di tempat yang ingin Anda tuju. Ini bisa dilihat pada sidebar (pojok kanan atas) blog ini, telah disediakan sebuah alat KOTAK PENCARIAN HOTEL langsung dari Agoda.

BAGAIMANA CARA BOOKING HOTEL ONLINE ?


1. Untuk memulai booking hotel, isilah NAMA TUJUAN HOTEL yang ingin Anda cari, bisa berupa NEGARA, KOTA, BANDARA, LOKASI, atau NAMA HOTEL pada KOTAK PENCARIAN HOTEL di bawah ini. Contohnya, jika Anda ingin mencari hotel dekat bandara soekarno hatta. Maka cukup ketikkan SOEKARNO HATTA di kotak pencarian hotel (Kotak pencarian hotel"Penawaran Hotel Hari Ini". Dibawah ini adalah kotak pencarian hotel jika Anda ingin mencari hotel dimana saja yang anda inginkan :
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Masukkan tempat tujuan Anda ( Negara, Kota, Bandara, Area & Landmark ) pada kolom Kota. Misal : Bali, Hong Kong, Juanda (bandara), dll untuk :
  1. Melihat ketersediaan hotel,  
  2. Cek harga & harga Promo,
  3. Booking hotel secara Online. 
(Gambar : Kotak Pencarian Hotel Murah, jika Anda menggunakan PC / Tab lihat Kotak Pencarian Hotel di sebelah kanan situs ini, dan bila menggunakan smartphone silahkan scrool kebawah sampai menemukan Kotak Pencarian Hotel )

Keterangan Kolom :
  • Kota : Masukkan lokasi tujuan Anda
  • Masuk : Tentukan tanggal Check In Anda
  • Malam : Tentukan juga berapa malam Anda ingin menginap.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jika sudah klik CARI !

2. Selanjutnya akan terbuka tab baru dengan hasil pencarian BALI yang tersedia sebanyak 3.155 hotel. KLIK pada BALI, INDONESIA.


3. Akan muncul banyak pilihan hotel, silahkan pilih menurut harga dan fasilitas yang Anda perlukan. Ada banyak hotel yang memberikan banyak diskon. Pilih salah satu hotel yang Anda minati.


4. Setelah Anda memilih salah satu hotel, kemudian scrool kebawah TENTUKAN JUMLAH KAMAR yang ingin anda booking dan klik PESANLAH.


5. Kemudian anda akan dibawa kehalaman RINCIAN PEMESANAN ANDA. Masukkan NAMA DEPAN, NAMA BELAKANG, EMAIL, NO TELP/HP, dan NEGARA Anda. ( Jika Anda memesan hotel untuk rekan, maka beri tanda checklist pada "Saya tidak menginap di hotel. Saya membuat pesanan untuk orang lain". Namun jika booking hotel online untuk Anda sendiri, maka tidak perlu ).


6. Scrool kebawah dan klik LANJUT.


7. Selanjutnya Anda akan masuk ke halaman DETAIL PEMBAYARAN, metode pembayaran menggunakan Paypal & Kartu Kredit (Visa, Mastercard, JCB, American Express, Carte Bleue). Pilih salah satu metode pembayaran yang Anda miliki, dan masukkan data yang diperlukan. Kemudian klik BAYAR & PESAN SEKARANG.


8. Setelah Anda klik "Bayar & Pesan Sekarang", maka Kartu Kredit anda akan terdebet sejumlah pembayaran yang tercantum tadi. Silahkan CEK EMAIL Anda, untuk mendapatkan HOTEL VOUCHER dan Kode Booking dari Agoda (biasanya tidak lebih dari 5 menit). Voucher ini nantinya bisa Anda print dan ditunjukkan kepada Resepsionis Hotel saat check in.


BEBERAPA HAL YANG HARUS ANDA PERHATIKAN


1. Pastikan anda memasukkan alamat email dengan BENAR, karena nanti voucher hotel akan dikirim ke email yang Anda masukkan , cek juga di folder spam / junk.
2. Lihat juga foto, fasilitas, dan ulasan hotel sebelum Anda memesan, agar tidak kecewa saat waktu Check In tiba.
3. Anda juga bisa membatalkan booking, merubah tanggal booking, meminta untuk mengirim ulang voucher.
4. Biasanya pihak Agoda akan menelpon Anda jika Nama pemesan berbeda dengan nama pemegang kartu kredit, oleh sebab itu anda diharuskan memasukkan nomor telepon.
5. Jika Ada masalah Anda bisa menghubungi Customer service Agoda - Telp : +62 21 29557 220 (Jakarta) - Email: idservice@agoda.com (Indonesia)

Demikianlah tips tentang cara booking hotel online di Internet dengan Agoda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang sering bepergian ke luar kota / negeri untuk tujuan bisnis dan liburan.

Related

Cara Booking Hotel Online 3406034155700458292

CARI DISKON


item